Tips Prinsip Hidup Orang Tionghoa Di Indonesia Yang Cepat Kaya

chineseworker

kendibocor.com , Kita tahu bahwa kita harus pandai dalam mengatur sesuatu yang berhubungan dengan uang dari pemasukan sampai pengeluaran. Seperti yang kita ketahui bersama bangsa yang pintar mengatur ekonomi yaitu orang china. Bahkan di negara kita indonesia banyak juga penduduk yang keturunan orang china yang pandai berbisnis dan sukses dalam usahanya. Yang sering di geluti sama orang china ini yaitu perdagangan, jangan remehkan berdagang yah. Meski kelihatannya tidak bekerja di kantoran bahkan tidak di dalam ruangan ber-AC pun itu tidak masalah bagi mereka. Makanya jangan heran banyak pedagang di indonesia ini pemiliknya orang china. Beda dengan orang indonesia mereka lebih memilih bekerja di kantor dan ber-AC. Padahal meski jadi pedagang sekalipun gaji mereka bisa melampaui gaji seorang karyawan kantor. Prinsip orang china sendiri ‚Äúseseorang bisa dikatakan telah dewasa bila ia mampu berwirausaha secara mandiri dan tidak lagi bekerja untuk digaji”. Kalian jangan berpikir usaha yang dilakukan orang china ini langsung besar dan bisa menghasilkan uang banyak secara langsung. Semua usaha yang mereka lakukan ini berawal dari kecil dahulu lalu mereka kembang hingga menjadi besar dan lebih besar. Jadi mereka lebih memilih berwirausaha meski kecil asalkan itu milik sendiri dari pada bekerja di suatu perusahaan.

Ini ada beberapa tips prinsip hidup orang tionghoa

  1. Tidak mau bekerja setengah-setengah dan bermalas-malasan

Bagi orang china, pekerjaan itu merupakan bagian hidup dari mereka. Karena dengan bekerja selain dapat digunakan untuk kebutuhan hidup diri sendiri tetapi juga dapat membantu kebutuhan hidup keluarga dan kerabatnya. Dengan bersemangat kerja itu membuat mereka lebih tangguh dan mudah untuk membuka gerbang kesuksesan. Mereka tidak setengah-setengah jika mengerahkan tenaga mereka untuk bekerja, dan hasil yang mereka raihpun juga tidak setengah atau tidak mengecewakan.

 

  1. Terapkan hidup hemat dan rajin menabung

Menabung ini merupakan kebiasaan yang baik dan wajib di lakukan. Pada umumnya orang lebih suka menabung sebagian kecil pemasukannya 10-20%, sedangkan sisanya untuk kebutuhan hidup dirinya. Tetapi orang tionghoa ini lebih memilih banyak menabung dengan jumlah 80-90% dari pemasukannya. Dan sisanya 10-20% dia gunakan sebagai kebutuhan hidup secukupnya. Prinsip hidup hemat dari orang tionghoa ini bukan berarti mereka pelit dengan dirinya sendiri itu salah. Tapi mereka lebih memilih mengeluarkan uang secukupnya dan tidak mau terlalu boros dalam kehidupan. Dan bukan berarti mereka tidak mau shoping barang branded, wisata, kuliner dan lainnya. Mereka tetap bisa melakukan hal tersebut tetapi tidak setiap hari dan mereka memberi jadwal agar pengeluaran juga tidak terlalu banyak

 

  1. Tidak membeli barang dengan berhutang

Menurut orang tionghoa berhutang ini menyusahkan dan dapat membuat pengeluaran menjadi lebih banyak. Misalnya mereka membeli barang, jika uang mereka belum cukup untuk membeli nya. Mereka lebih memilih menunda pembelian barang tersebut. Karena berhutang itu akan menyebabkan membayar hutang di tambah dengan Bunga nya. Jadi membayar bunga akan mereporkan saja, mereka berusaha agar membeli nya dengan tunai.

 

  1. Sangat disiplin dan taat dengan rutinitas

Orang yang disiplin itu sulit sekali karena sehari-hari nya harus rutin dengan kegiatannya. Jika kita mungkin bangun tidur saja masih bermalas-malasan dan akhirnya molor. Dan mengerjakan sesuatu juga malas dan semakin menunda jadwal semua nya juga gak akan teratur. Beda dengan orang tionghoa ini lebih teratur dan memberi jadwal agar mereka rutin untuk dapat mengerjakan seluruh kegiatan pada saat itu juga. Jadwal sudah mereka perkirakan seperti bangun tidur, mandi, olahraga, bekerja, pulang kerja dan sampai tidur malam lagi. Itu mereka persiapkan agar waktu yang dia pergunakan tidak terbuang sia-sia untuk bermalas-malasan.

 

  1. Pandai membaca peluang bisnis dan tidak menyia-nyiakan jika ada kerja sambilan

Orang tionghoa ini suka mengerjakan yang namanya bisnis. Meski keuntungan nya kecil tapi memungkinkan untuk mereka kerja sambilan mereka akan melakukannya untuk memperoleh pemasukan tambahan. Peluang untuk mencari uang tambahan ini tidak pernah mereka sia-siakan . jadi jangan gengsi dan malas untuk mencari uang tambahan. Walau bisnis mereka sudah sukses, tetapi mereka masih juga belum puas. Mereka akan membuka cabang usahanya di tempat lain. Agar uang nya bisa di putar lagi untuk usaha dengan cabang baru nya, dengan begitu mereka akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

 

Jadi jangan takut yah untuk mencoba tips sukses dari orang tionghoa ini, coba tirulah aktifivitas yang baik dari orang tionghoa dan buang yang buruk. Mohon maaf jika ada salah kata dari kami salam kendibocor .com terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *