Ternyata Pernikahan itu tidak selalu Indah

kendibocor.com Saat kalian belum menikah mungkin angan-angan bahwa menikah menjalin keluarga dan mempunyai anak itu hal yang indah. Sebenarnya menikah untuk membina rumah tangga itu tidak mudah, memang benar kebahagiaan dan kelengkapan dalam keluarga semakin meningkat tapi kesedihan, kepedihan, susah juga semakin meningkat. Bisa di bilang itu semua adalah cobaan untuk hubungan dengan pasangan. Jika tidak ada masalah dalam hubungan itu seperti masakan tanpa garam !. tapi masalah tersebut harus diselesaikan dan di pecahkan dengan solusi yang terbaik.

nasehat-nenek-agar-pernikahan-awet

  1. Cara mempertahankan kadar cinta yang sama seperti masa pacaran

Bagi beberapa orang itu mudah untuk terpikat dan jatuh cinta kepada lawan jenis. Bagi cowok jika ,melihat cewek cantik dan seksi pasti bisa jatuh cinta tanpa memikirkan penilaian yang penting. Bahkan sebaliknya cewek juga mudah terpikat oleh ketampanan dan godaan cowok, mungkin gara-gara rayuan gombal cewek ini mudah terpikat.

Tapi bukan masalah itu jika kita sudah memasuki dunia pernikahan hal yang ada diatas ditinggalkan dan kamu harus mengenal lebih dalam pasangan mu. Mulai dari kebaikannya sampai sisi buruknya. Dengan begitu kamu bisa menjaga kadar cinta dalam hubungan pernikahan

 

  1. Saat ada masalah ingatlah masa indah bersama

Semua pasangan pasti akan mengalami masalah yang pahit dalam hubungannya. Tapi jangan berfikir jika masalah ini merupakan bencana buruk. Jadi perbaiki dengan baik-baik, dan ingatlah kenangan-kenangan manis yang pernah kalian jalani bersama jangan sampai kemarahan maupun ego kalian menelan semua kenangan manis tersebut. Sabar dan sadar lah jangan sampai hawa nafsu menguasai kalian.

 

  1. Berfikirlah bahwa pasanganmu bukan orang yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu

Dengan hanya dia telah menikahi mu. bukan berarti ia adalah orang yang selalu harus bisa memberikan kebahagiaan kepadamu. Kebahagiaanmu tidak seharusnya bergantung pada orang lain. Kamu akan sering kecewa jika kamu berpikir bahwa suami atau istrimulah yang harus membuatmu bahagia. Tidak selamanya pasangan kamu bisa membuatmu bahagia. Demikian juga sebaliknya. Kamu tidak bisa setiap hari bisa menjadi pasangan yang sempurna. Baik kamu dan pasanganmu harus mengerti kalau kebahagiaan datang dari rasa syukur atas apa yang sudah kalian miliki, dan dirimu sendirilah yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu.

 

  1. Bicaralah baik-baik dengan pasanganmu

Tenang lebih dahulu agar masalah yang terjadi tidak menjadi semakin rumit dan runyam. Temukan pokok permasalahan lalu selesaikan denga bicara baik-baik, tanya jawab dengan baik. Karena tidak sedikit pasangan jika sudah terkena masalah pasti masalah akan menjalar kemana-mana dan akhirnya membuat pasangan berbicara ngelantur, ini akan menyebabkan masalah tidak mudah selesai. kalian adalah dua insan yang saling mencinta dan pasangan kalian juga hanya manusia biasa yang tak luput dari salah. Jadi sudah seharusnya kalian bicara baik baik dan dengarkan, mendengarkan apa yang pasangan kalian rasa,curigai,atau yang mereka pikir.

 

Memang banyak cobaan dalam menjalin berpasangan hidup tapi semuanya pasti ada solusi untuk memecahkannya. Kami mohon maaf jika ada salah kata kendibocor .com semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *