Pertimbangan sebelum keluar dari pekerjaan lama menjadi pengusaha

Banyak orang sukses bahkan dengan mencapai kekayaan dengan menjadi pengusaha. Memang dalam benak pikiran bahwa jadi pengusaha itu lebih enak dan bisa mengatur segala sesuatu nya sendiri. Disaat ingin libur dan sakit saat kerja juga bisa mengatur nya sendiri. Tapi ingat tidak semudah itu untuk menjadi pengusaha yang sukses, karena menjadi pengusaha itu lebih sulit jika dimulai dari nol. Beda lagi cerita nya jika kalian mempunyai usaha yang turun temurun dari keluarga, itu hanya tinggal meneruskan dan memberi sentuhan inovasi. Bagi kalian yang ingin menjadi pengusaha mulai dari nol harus dipikir matang-matang lebih dahulu.

Tidak selamanya memulai berbisnis Anda harus keluar dari pekerjaan lama Anda sebelumnya. Ada beberapa bisnis yang memungkinkan Anda untuk bekerja sebagai karyawan dan melakukan bisnis, bisnis online misalnya. Tetapi kembali lagi, ketika bisnis ‘sampingan’ Anda sudah mulai perhatian lebih, Anda harus benar-benar fokus dalam mengembangkan bisnis tersebut.

entrepreneur

Menjadi pengusaha adalah pilihan yang bagus. Karena itu artinya kamu punya daya kreatif dan kemandirian untuk tidak bergantung kepada orang lain. Akan tetapi, beberapa orang bisa menjadi pengusaha, sedangkan beberapa yang lain tidak. Menjadi pengusaha, memerlukan tekad dan hati yang lebih besar dari saat kamu menjadi karyawan biasa

Ini ada beberapa langkah yang harus dipikirkan sebelum melangkah menjadi pengusaha

  1. Membaca potensi bisnis yang akan dijalankan

Membaca potensi ini merupakan hal yang harus dilakukan untuk mejadi pengusaha. Ini dapat menentukan apakah usaha kalian akan berpotensi di masa akan mendatang nanti, atau sebaliknya menjadi banyak pesaing yang membuat penghasilan malah menurun. Jadi lihat pesaing bisnis anda untuk potensi ke depannya.

 

  1. Menyiapkan modal

Sebelum memundurkan diri dari perusahaan, kamu harus memikirkan matang-matang sebelum melangkah menjadi pengusaha. Jika kamu belum menyiapkan kebutuhan menjadi pengusaha lebih baik kamu tetap menjadi karyawan di suatu perusahaan agar tetap mendapatkan pemasukan dan modal.

 

  1. Menjadi pengusaha di tahap pertama tidak bisa langsung membawamu pada kesuksesan

Pengusaha memang banyak rintangan dan halangannya. Pada awal-awal usaha pasti kamu tidak akan langsung mendapatkan laba yang banyak. Bahkan sering kali terjadi menjadi pengusaha awal-awal nya malah mengalami kerugian. Karena kesuksesan itu tidak ada yang instan semua nya butuh usaha dan pengorbanan untuk meraih itu semua. Risiko kegagalan adalah satu-satunya hal yang bisa dipastikan dalam menjalani sebuah usaha. Jadi jika anda siap menjadi pengusaha siapkan juga kalian masuk ke lubang kegagalan.

  1. Jangan berpikir jika anda menjadi pengusaha tidak mempunyai bos lagi

Berpikiran tidak punya bos lagi disaat menjadi pengusaha itu adalah salah. Menjadi pengusaha itu banyak tantangan dan rintangan nya, saat kalian jadi pengusaha malah bos mu akan menjadi banyak yaitu PEMBELI. Kalian disaat menjadi karyawan di perusahaan mungkin tidak akan memikirkan pelanggan atau pembeli nya. Tapi jika menjadi pengusaha kamu harus berpikiran kalau pembeli adalah bos atau raja yang harus dilayani. pembeli ini bisa lebih kejam dari pada bos kantor karena mereka banyak dan bisa melontarkan kritik yang panas buat kamu.

Memang jadi pengusaha itu tidak mudah tetapi jika usaha kalian sudah maju dan berdiri tegak itu akan membuat pekerjaan menjadi lebih santai dan enjoy dari sebelumnya.  itulah kesuksesan yang akan diraih bagi kalian yang memperjuangkan usahanya. Sekian dari kami kendibocor .com mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *