Cara membedakan orang Kaya dengan orang Sok Kaya

orang kaya dan sok kaya

Kendibocor.com ,  banyak sekali orang sekitar kita orang kaya dan orang sok kaya, tapi kalian gak bisa membedakannya. Padahal perbedaannya sangat terlihat mencolok sekali. Bahkan kalian sering kali tertipu dengan orang sok kaya padahal orang tersebut malah pas-pasan. Ya memang kita kalau ketemu orang pertama kali dan belum mengenal seluk beluknya pasti melihat penampilan yang menjadi penilaian pertama, pakaiannya selalu bergaya, lalu lihat kendaraannya, dan mleihat barang lainnya. pokok nya orang yang sok kaya ini suka pamer dan ingin menunjukkan barang yang dia punya. Orang yang sok kaya memang sekilas terlihat benar-benar memiliki segalanya. Berikut kami akan bahas bagaimana membedakan orang yang SOK dan beneran TAJIR !

 

  1. Bagi Orang SOK kaya membicarakan kekayaan melalui obrolan itu wajib, namun bagi orang KAYA beneran ini hal nggak penting

Mungkin dari kalian sudah tau tentang hal ini tapi masih saja terkecoh dengan kekayaan yang hanya Sok. Saat bertemu orang yang seperti ini kalian akan mendengarkan untuk obrolan yang menyangkut masalah kekayaan nya dia. Lewat omongan mereka cenderung menceritakan bahwa dia adalah orang kelas atas ( high class ). Seperti ini :

“ nanti kalau menginap di luar kota jangan di hotel rumahan yah, karena banyak nyamuk.  Di hotel saja enak ada ac nya”

“ bingung pilih makan di restaurant mana, yang penting jangan yang di pinggir jalan yah nanti gak higinis.”

Orang sok kaya emang jika diajak ngobrol pasti omongannya tinggi tinggi, padahal biaya hidupnya setiap hari biasa saja.

 

  1. Orang yang beneran Kaya tidak mau pamer di media sosial. Tapi orang sok kaya akan lebih suka upload foto kekayaannya.

Kalian pasti sering ketemu nih orang yang suka upload foto yang memamerkan barang mewah yang dia beli. Bagi orang sok kaya media sosial merupakan media pamer yang untuk dilakukan, mereka seolah-olah bicara bahwa “aku lhoo punya ini dan itu”. Misalnya saat dia beli barang branded dia akan posting dan buat status, menunjukkan bahwa di orang kaya.

Sedangkan orang kaya sejati tidak perlu pengakuan dari orang lain, karena orang yang bener bener kaya itu gak akan peduli sama hal yang begituan. Menurut mereka harta benda itu merupakan urusan pribadi bukan untuk pamer.

  1. Orang asli KAYA nggak akan berbicara kekayaan yang dia miliki dengan orang yang bukan dari kalangannya. Tapi orang SOK kaya malah sebaliknya

Dari kalian pasti ada yang berteman dengan orang sok kaya yang obrolannya cuman diajak ngomongin barang brand, dari barang elektronik sampai barang kebutuhan. Saat orang sok kaya berteman dengan orang biasa dia akan menunjukkan bahwa barang yang dia miliki adalah branded. Padahal temannya sendiri tidak tahu karena bukan kelasnya untuk memiliki barang branded.

Jika orang kaya sejati bisa memilah milah dengan siapa dia berbicara, ya dia akan menyesuaikan pembicaraan yang nyambung dengan lawannya, bukan malah barang brand atau mewah.

  1. Gampang sirik saat orang lain memiliki barang yang lebih bagus dari dirinya. Jika orang kaya sejati gak akan peduli dengan semua itu

Orang sok kaya ini gak mau kalah lho dengan orang kaya beneran, yang terpenting barang nya lebih bagus dan lebih hebat dari yang lain. Ketika ada teman beli barang baru dan lebih bagus, orang kaya tidak akan iri dan tidak merasa tersaingi. Sedangkan orang Sok kaya akan mudah panas dan merasa tersaingi.

Bagi orang kaya gak perlu merasa tersaingi karena dia bisa membeli yang lebih bagus jika dia mau.

  1. Buat orang kaya menabung adalah kewajiban bukan pilihan. Kalau orang pura-pura kaya justru lebih senang menghamburkan uang

Bagi orang yang kaya beneran menabung ini sangat penting karena menurut mereka tabungan akan di gunakan kedepannya. Sedangkan orang sok kaya bisa nya hanya menghambur-hamburkan uang untuk beli ini dan itu.

Bahkan menurut Warren Buffet salah satu orang terkaya di dunia, sepertiga dari penghasilan seharusnya dialokasikan untuk menabung. Artinya menabung bagi orang kaya adalah hal yang esensial. Sementara itu di sisi lain orang sok kaya melakukan hal berbeda. Dibandingkan menabung mereka lebih senang menghamburkan uangnya untuk hal-hal yang tak perduli. Jika kamu ingin menjadi orang kaya sejati mulai sekarang budayakan menabung. Biasakan menyisihkan penghasilan untuk ditabung.

  1. Dari sekian banyak omongan yang mencitrakan kekayaannya cuma sebagian kecil yang jadi nyata. Sisanya ya tinggal cerita

Mulai dari ngaku tinggal di daerah elit sampai bapaknya orang berduit sudah pernah diomongin. Punya mobil mewah sampai liburan ke luar negeri juga sering diceritain. Tapi dari sekian banyak cerita barang mewah dan vakansi borjunya itu, kamu jarang melihat bukti nyatanya. Ya gitu deh kebanyakan dari omongan dia hanya berakhir jadi cerita belaka. Kalau memang kaya, jangan sombongkan kekayaanmu. Justru sebaliknya, kamu seharusnya menyumbangkan untuk orang-orang yang kurang mampu. Bukanlah dunia ini akan lebih baik lagi jika semua orang dengan rela hati bisa saling menolong?. Yah mau bagaimana lagi kalau orang sok kaya ya akan begitu terus.

Itulah perbedaan orang sok kaya dan orang kaya beneran. Agar kalian tidak terkecoh yah, memang apa yang terlihat gak sesuai dengan kenyataan sebelum di buktikan. Jadi jangan terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa orang yang membawa barang brand itu orang kaya. Ya sekian dulu yah dari kami kendibocor .com semoga bermanfaat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *